Top Menu

Lima Alasan Kamu Harus Datang ke Pantai Panjang Bengkulu

Mungkin bagi sebagian orang, nama Bengkulu bukanlah nama yang familiar di telinga. Namun, sebenarnya Bengkulu banyak sekali menyimpan potensi-potensi, mulai dari kuliner, sejarah, dan juga wisata yang belum diketahui masyarakat luas. Sebut saja bunga Rafflesia Arnoldi, siapa yang tak kenal dengan puspa langka satu ini, tetapi, tahukah orang-orang bahwa bunga tersebut pertama kali ditemukan di Bengkulu?
Ya, di Bengkulu, tepatnya di Pulau Lebar Kabupaten Bengkulu Selatan.
baiklah, sebelum membicarakan lebih jauh mengenai pesona yang tersimpan di "perut" Bengkulu ini, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui dimana Bengkulu itu berada. Bengkulu adalah salah satu Provinsi yang ada di Pulau Sumatera; pulau paling barat Indonesia. Terdiri atas 9 kabupaten dan 1 kota. 
Siapa yang masih bingung Bengkulu itu dimana? Yuk, kita lihat saja daya tarik Bengkulu yang membuat kamu pengen sekali datang ke sini. Nah, salah satu panorama andalan kebanggaan masyarakat Bengkulu adalah Pantai Panjang.
Ini 5 Alasan mengapa kamu harus datang ke Pantai Panjang Bengkulu:
1.   Pantai Paling Panjang
Sesuai dengan namanya, Bengkulu mempunyai pantai yang memang paling panjang. Dengan memiliki garis pantai hingga tujuh kilometer, menjadikan Pantai Panjang berada di tiga kecamatan sekaligus. Sehingga Pantai Panjang juga terhubung dengan beberapa pantai yang ada di pesisir sebelah Barat Bengkulu.
2.   Lokasi mudah dijangkau
Lokasi wisata alam ini terletak di pusat Kota Bengkulu. Hanya berjarak 4 kilometer dari pusat kota, Pantai Panjang mudah dijangkau dengan akomodasi yang tergolong masih sangat murah. Jadi, jika datang berkunjung ke Bengkulu sudah menjadi satu keharusan harus mencoba asinnya air laut Pantai Panjang.
3.   Pasir yang halus
Selain itu Pantai Panjang memiliki tekstur pasir yang lembut dan halus serta berwarna putih. Sehingga kaki sungguh betah berlama-lama menyusuri Pantai Panjang. Terlebih kalau berjalan di pinggir pantai, sesekali ombak pecah tepat di mata kaki dan membasahi kaki juga gulungan celana jeans kamu. Tapi kamu lakukan itu saat matahari tidak terlalu terik ya! Sore hari menjelang matahari tenggelam merupakan waktu yang tepat untuk bermain di pasir pantai.
4.   Pohon Pinus
Pemandangan lainnya juga tidak kalah indah adalah deretan pohon pinus yang bergerak kompak saat ditiup angin pantai membuat kamu tergoda untuk duduk di bawah pohon sambil menikmati kelapa muda yang dijajakan oleh pedagang di sekitar lokasi tersebut. Bahkan sekarang pohon-pohon pinus itu dijadikan sebagai sebuah area kunjungan keluarga yang patut di datangi karena di sekitar pohon pinus menciptakan suasana yang teduh dan sejuk. Mau bertualang dengan rumah pohon juga ada di sini lo, asyikkan??
5.   Ombak yang bagus
Nah, yang terakhir ini adalah yang paling dicari oleh wisatawan saat berkunjung ke Pantai Panjang lo, bahkan, sebagian wisatawan mancanegara datang hanya untuk mencoba berselancar menaklukkan ombak di Pantai Panjang. Volume ombak yang dihasilkan karena pengaruh angin membuat gelombang tidak terlalu tinggi sehingga ketinggian ombak masih aman untuk dinikmati berselancar, terlebih bagi pemula.
Kalau kamu sudah datang ke Bengkulu dan belum datang ke Pantai Panjang, rugi sekali rasanya tidak menemukan pengalaman yang unik di pantai Panjang serta membuktikan sendiri keindahan pantai ini. Terlebih kalau kamu suka bermain air. Eits, tapi tidak semua kawasan di Pantai Panjang diperbolehkan bermain air ya. Jadi, harus teliti melihat tanda larangan ya. Baiklah, sepertinya setelah baca ini kamu harus segera membuat janji dengan keluarga dan orang terkasih untuk megunjungi Pantai Panjang.
Ehm, kami tunggu kedatangan kalian di Kota kami.

1 komentar :

  1. wisata bengkulu terutama pantainya memang keren banget deh
    semoga makin banyak wisatawan berkunjung kesana

    BalasHapus

Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates